Tingkatkan Kepesertaan Sektor Mandiri. BPJSTK Sekupang Gelar Sosialisasi di Kelurahan

Kami menilai perangkat RT RW merupakan perpanjangan tangan pihak kelurahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, katanya

Tingkatkan Kepesertaan Sektor Mandiri. BPJSTK Sekupang Gelar Sosialisasi di Kelurahan
tribunbatam/hadimaulana
Kepala kantor BPJSTK Batam Sekupang Mangasih Sormin, SH MH memberikan pemaparan kepada perangkat RT RW yang ada di Kecamatan Sagulung. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Batam Sekupang terus berupaya meningkatkan kepesertaan sektor mandiri atau BPU (Bukan Penerima Upah).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar sosialisasi terhadap perangkat kelurahan.

Pada tahap awal, pihaknya melakukan sosialisasi di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung, seperti kelurahan Sei Langkai, Sei Lekop, Sagulung Kota, Kelurahan Tembesi, Sei Pelenggut dan Kelurahan Sei Binti.

Kegiatan yang berlangsung 27-29 Mei 2016itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat kelurahan khususnya RT/RW akan pentingnya Program BPJS TK bagi para pekerja, terutama pekerja sektor BPU, sehingga seluruh masyarakat pekerja di Kecamatan Sagulung dapat terlindungi dalam program BPJS TK.

“Kami menilai perangkat RT RW merupakan perpanjangan tangan pihak kelurahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Melalui RT RW kami yakin semua program BPJS TK akan tersosialisasikan kepada masyarakat di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung," kata Kepala Kantor BPJS TK Batam Sekupang, Mangasih Sormin, Minggu (29/5/2016).

Sormin mengatakan enam kelurahan di Kecamatan Sagulung ini nantinya dijadikan sebagai pilot project kepesertaan tenaga kerja BPU di Kota Batam.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Selasa, 31 Mei 2016

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved