Pasca-Musda DPD Partai Golkar Bintan, Lamen Sarihi di PAW

"Pak Lamen hanya di PAW, sebagai anggota DPRD biasa. Itu hasilnya,"kata Hasriawadi

Pasca-Musda DPD Partai Golkar Bintan, Lamen Sarihi di PAW
Istimewa
ilustrasi pergantian antar waktu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Selain menetapkan Nesar Ahmad sebagai ketua DPD Golkar Bintan terpilih, Musda Golkar di Resort Agro Kawal Gunung Kijang juga memutuskan agenda pleno bamus untuk melakukan paripurna, tentang pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPRD Bintan yang saat ini dijabat Lamen Sarihi.

Sejumlah pengurus Golkar Bintan di Musda meminta, paripurna PAW tersebut harus benar-benar dijalankan.

"Kita harus mengakomodir kehendak PK (Pengurus kecamatan), yang diakomodir di rapat pleno DPD II, dan kita teruskan di DPD I dan diteruskan ke DPP. Dan ini sudah final,"ujar Hariawady, Sekjen Fraksi Golkar di DPRD Bintan.

Ia juga mengatakan, sebelumnya Musda Golkar Bintan digelar pada Minggu (5/6/2016), Lamen Sarihi sudah datang ke DPP menjumpai Nurdin Halid.

Hasil pertemuan dengan Nurdin Halid ditegaskan, Lamen tak diberhentikan dari Partai Golkar atau di berhentikan sebagai anggota DPRD Bintan.

"Pak Lamen hanya di PAW, sebagai anggota DPRD biasa. Itu hasilnya,"kata Hasriawadi menyebut isi pertemuan Lamen dengan Nurdin Halid di DPP Golkar.

Mengenai pernyataan Lamen selama ini bahwa kasus PAW nya harus diselesaikan melalui Mahkamah Partai Golkar, gentong sapaan Hasriawadi menegaskan, Mahkamah Partai tidak memproses masalah konflik terkait internal.

"Mahkamah partai hanya mengakomodir konflik ke pimpinan pusat bukan daerah,"kata dia.

Dia berharap, paripurna PAW Lamen Sarihi di DPRD Bintan akan dilakukan dalam waktu dekat ini bisa berlangsung lancar tanpa kendala berarti. (*).

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved