Baru 12 Jam Penggalangan Dana Diumumkan, Sudah Terkumpul Rp 80 Juta untuk Pemilik Warung Ini

Awalnya, penggalangan dana tersebut diserukan melalui akun jejaring sosial Twitter milik Dwika @dwikaputra kepada para netizen.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Seorang ibu yang menangis lantaran dagangannya 'dirampas' petugas Satpol PP Pemerintah Kota Serang, ternyata memancing simpati para pengguna media sosial.

Adalah pengguna jejaring sosial bernama Dwika Putra Hendrawan yang berinisiatif menggalang dana bantuan untuk ibu tersebut.

Awalnya, penggalangan dana tersebut diserukan melalui akun jejaring sosial Twitter milik Dwika @dwikaputra kepada para netizen.

Di akun Twitter, akun @dwikaputra mengunggah sebuah foto dengan tulisan yang tertera di dalamnya.

"Sudah lihat video seorang ibu yang dagangannya disita karena warung buka saat Ramadan di Serang, Banten? Daripada berfokus menghujat yang sudah terjadi, kami memutuskan untuk membantu sang ibu," tulis akun @dwikaputra.
Di foto itu, @dwikaputra mencantumkan nomor rekeningnya, dan berjanji akan terus memperbarui jumlah dana yang terkumpul di rekeningnya.

Benar saja, baru 12 jam diumumkan, dana yang terkumpul di rekening @dwikaputra mencapai Rp80 juta lebih.

Karena banyaknya dana yang terkumpul, @dwikaputra pun berinisiatif untuk memberikan donasi itu tak hanya untuk ibu tersebut.

Donasi itu juga bakal disalurkan untuk seluruh pemilik warung makan yang terkena razia di Serang, Lebak dan sekitarnya.

"Awalnya tujuan kami hanya membantu satu ibu yang terimbas saja. Tapi respon yang diterima sungguh luar biasa. Saat ini, (12.34 PM, 11 Juni), saldo rekening sejumlah 80.153.575 rupiah. Oleh sebab itu, melihat masukan yang ada juga, kami memang mengeluarkan pernyataan bahwa akan disebarkan bagi pedagang lain yang terimbas," tulis akun @dwikaputra.

'Ibu menangis' mendadak viral
Razia warung makan di Serang, Banten, saat puasa mendadak menjadi sorotan para netizen.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved