BACA INI, Unrika Berikan Beasiswa Untuk Pelajar dengan Lulusan Terbaik

Program ini, ditujukan untuk siswa lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2016 dari keluarga kurang mampu namun memiliki prestasi akademik yang baik,

BACA INI, Unrika Berikan Beasiswa Untuk Pelajar dengan Lulusan Terbaik
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Beasiswa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bentuk kepedulian pada pengembangan kualitas SDM Indonesia, Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam memberi kesempatan kepada putra putri terbaik lulusan SMA/SMK dari keluarga kurang mampu, namun memiliki prestasi akademik tinggi untuk mengikuti Bidikmisi Sosial Ekonomi.

Program Bidikmisi Unrika bersama Ristekdikti ini, merupakan program yang memberikan 100 persen beasiswa, sampai selesai tanpa dikenakan biaya apapun.

Koordinator Bidang Bidikmisi Unrika, Doni Pinayungan,ST mengatakan program tersebut merupakan program kerjasama Unrika dengan Ristekdikti dalam pengembangan kualitas SDM Indonesia.

"Program ini, ditujukan untuk siswa lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2016 dari keluarga kurang mampu namun memiliki prestasi akademik yang baik," katanya.

Doni juga menegaskan bahwa program ini tidak memungut biaya apapun selama menjalani studi hingga lulus.

Dalam keterangannya, program bidikmisi ini hanya menyediakan enam program studi yang telah terakreditasi B dari BAN-PT yaitu diantaranya Program Studi Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, Sejarah dan Program Studi Pendidikan Biologi.

Kepada media Doni juga menyampaikan, bahwa program ini hanya menyediakan kuota dua orang bagi masing-masing program studi yang tersedia.

"Masing-masing program studi hanya menerima maksimal dua orang saja, yang mana nantinya akan dilakukan seleksi terlebih dahulu bagi para siswa calon penerima beasiswa" tuturnya

"Bagi para lulusan SMK/SMA yang berminat mengikuti program ini boleh langsung datang ke Kampus Unrika di Jl. Batu Aji Baru No. 99 Kota Batam atau bisa menghubungi ke nomer 0778-392752 ext 115 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut," tutupnya. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved