Ratusan Pelajar SMA dan SMK di Karimun Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

PKR yang diikuti sekitar 100 pelajar SMA/SMK di Karimun berlangsung selama tiga hari, 11-13 Juni 2016 di Masjid Agung Kabupaten Karimun

TRIBUN BATAM/YAHYA
Sekitar 100 pelajar SMA dan SMK se Karimun mengikuti Pesantren Kilat Ramadan (PKR) yang digelar Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendikia (KPPM Shadik) Kabupaten Karimun di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (11/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Memeriahkan bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendekia (KPPM Shadik) Kabupaten Karimun menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) bagi siswa SMA dan SMK se Karimun.

PKR yang diikuti sekitar 100 pelajar SMA/SMK di Karimun berlangsung selama tiga hari, 11-13 Juni 2016 di Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Ketua KPPM Shadik Kabupaten Karimun, Muhammad Nasrullah saat acara pembukaan, Sabtu (11/6/2016) mengatakan KPPM Shadik sejak berdirinya hingga kini telah mengembangkan dirinya menjadi salah satu komponen strategis masyarakat khususnya dalam pembinaan moralitas (akhlak) dan pengembangan skil generasi muda.

“Kegiatan PKR sangat bermanfaat bagi peserta didik terlebih bagi generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa,” ujarnya.

Asisten I Sekda Karimun, Muhammad Tang pada kesempatan itu  menyambut baik pelaksanaan kegiatan keagamaan bagi siswa, seiring dengan momentum ramadan yang merupakan wahana pembinaan dan penempaan kecerdasan emosional (mental) yang efektif bagi generasi muda.

Tang juga mengatakan Bupati Karimun, Aunur Rafiq sangat peduli dengan pembinaan akhlak dan moral generasi muda untuk menciptakan generasi yang akan menjadi panutan di tengah masyarakat.

“Pesantren ramadan harus mampu mendidik dan mencetak generasi muda yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia serta mampu menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat," katanya.(*)

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved