Breaking News:

Antrean Penerimaan Siswa Baru Membludak di Sekolah Favorit

Nomor antrian pada hari ini, diketahui mencapai 3.000 pendaftar. Jumlah ini, belum termasuk 400 pendaftar lainnya (yang sebelumnya mengalami sistim e

Penulis: | Editor:
Tribun Batam/Rachta Yahya
dok- Suasana pendaftaran siswa baru di SMP Negeri 1 Karimun, Senin (13/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Setelah beberapa waktu lalu mengalami gangguan, kini sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tahun Pelajaran 2016/2017 di Kota Batam, sudah kembali normal Selasa (14/6/2016).

Kabid Program Dinas Pendidikan Kota Batam Maryulis, mengatakan hingga saat ini akses untuk pendaftaran sudah berjalan dengan lancar.

"Kemarin memang ada gangguan, tapi sekarang sudah lancar," katanya ketika dihubungi Tribun Batam.

Berdasarkan pantauan Tribun Batam di sejumlah sekolah negeri di Batam, masih dipadati oleh para pendaftar. Akibatnya, antrian pun tampak terlihat.

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Batam. Nomor antrian pada hari ini, diketahui mencapai 3.000 pendaftar. Jumlah ini, belum termasuk 400 pendaftar lainnya (yang sebelumnya mengalami sistim error).

Namun dari ratusan pendaftar, hanya diberikan kuota 128 pelajar saja yang akan diterima.

Dan kuota ini, akan diranking berdasarkan nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) yang berdasarkan rumus atau standar yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pendidikan.

"Untuk hari ini lancar-lancar saja. Kami sudah menerima 300 nomor antrian. Insya Allah, akan kami lanjutkan lagi pada hari Rabu," kata Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Batam Erdawati.

Hal yang sama juga terlihat di SMP Negeri 3 Batam. Dimana sebelumnya pendaftar berdasarkan nomor antrian sudah mencapai 800 orang.

Dari 800 pendaftar ini, nantinya hanya 256 pelajar saja yang akan diterima berdasarkan standar yang ada.

"Kuota sesuai standar yang diterima adalah 256 pelajar. Dan akan kami ranking berdasarkan ketentuan nantinya," kata Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 3 Sri Rahayu.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved