Kondisi Terumbu Karang Hidup di Anambas Masuk Dalam Kategori Baik Versi LIPI

dari pengamatan yang dilakukannya ada beberapa titik yang kondisi terumbu karangnya dalam keadaan baik.

Kondisi Terumbu Karang Hidup di Anambas Masuk Dalam Kategori Baik Versi LIPI
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
tim dari LIPI bekerjasama dengan Satker Taman Wisata Perairan (TWP) Kementrian Kelautan Perikanan melakukan penelitian terhadap terumbu karang di Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Kondisi terumbu karang yang ada di perairan Kepulauan Anambas diklaim masuk dalam kategori cukup baik.

Dari pengamatan yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), bekerjasama dengan Satker Taman Wisata Perairan (TWP) Kementrian Kelautan Perikanan 2015 kemarin, tutupan karang hidup dari 12 titik di Palmatak dan Siantan Timur mencapai presentase 41,87 persen.

Yeni Hutanto, staf pengelola Taman Wisata Perairan (TWP) Kementrian Kelautan Perikanan mengatakan, dari pengamatan yang dilakukannya ada beberapa titik yang kondisi terumbu karangnya dalam keadaan baik.

Yakni terumbu karang yang berada di Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur dan Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur.

Pengamatan yang dilakukan ini pun, diakuinya dilakukan setiap tahun. Selain 12 titik yang dijadikan pengamatan terumbu karang, terdapat 110 titik transek permanen yang tersebar di perairan Anambas.

"Dari pengamatan yang kami lakukan pada tahun kemarin, tutupan karang hidup masuk dalam kategori kondisi cukup baik," ujarnya Selasa (14/6/2016).

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved