TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Diduga BBM Bersubsidi , Polisi Amankan 15 Ton Solar Milik Limin

Pengamanan tersebut, dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi terkait adanya BBM jenis solar diduga subsidi yang dijual dengan harga solar Indu

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Barelang, Selasa (14/6/2016) malam, mengamankan 15 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis solar milik PT Universal Supplier Pratama milik Limin.

Pengamanan tersebut, dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi terkait adanya BBM jenis solar diduga subsidi yang dijual dengan harga solar Industri oleh Limin.

Tidak saja mengamankan dua lori yang bermuatan 5 ton dan 10 ton solar.

Satreskrim Polresta Barelang juga menyegel gudang milik Limin, yang berada di Dapur 12 Tanjung Uncang Batuaji, Batam Kepulauan Riau (Kepri).

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian mengatakan pihaknya juga mengamankan enam orang yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun modus yang dilakukan pelaku, minyak-minyak yang didapat secara ilegal ini ditampung sementara di kapal-kapal yang diparkirkan di pelabuhan rakyat, yang ada di Dapur 12 yang seolah-olah kapal tersebut rusak.

Para pelaku pun menjual solar tersebut ke sejumlah perusahaan yang ada di Batam, salah satunya PT Tanah Niaga Sukajadi.

Hal in terlihat dari adanya Invoice transaksi pembelian yang disita pihak Satreskrim Polresta Barelang.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved