TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Warga Protes dan Hentikan Truk-Truk Pengangkut Tanah Timbunan di Tiban Indah

Mererka melakukan aksi spontan dengan membentang spanduk protes dan menghentikan truk-truk pengangkut bauksit yang melintas ke pumukiman mereka.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Puluhan warga RW 10 kelurahan Tiban Indah Sekupang, Batam, Kepri memperotes banyaknya truk pengangkut tanah timbunan yang lalu-lalang di jalan pemukiman kawasan tersebut.

Tidak saja protes, bahkan warga juga menghentikan aktivitas sejumlah truk pengangkut bauksit yang ingin melaklukan penimbunan di sekitar wilayah tersebut.

Wage Setiawan, Ketua RT 07 RW 10 Kelurahan Tiban Indah mengatakan, selama ini dirinya sudah melakukan protes kepada pihak pengembang secara baik-baik.

Namun tidak ada itikat pengembang untuk menyelesaikan masalah ini.

Karena kesal, wargapun langsung demo ke kantor pengembang, Queen South Link, Kamis (16/6/2016).

Mererka melakukan aksi spontan dengan membentang spanduk protes dan menghentikan truk-truk pengangkut tanah yang melintas ke pumukiman mereka.

Wage menambahkan, warga minta agar pengembang bisa membuat jalan sendiri untuk truk-truk tersebut dan bukan memakai jalan warga.

Selain itu, warga juga meminta pengembang memperbaiki saluran air yang ada di kawasan tersebut, agar saat hujan turun air bisa mengalir lancar dan tidak menyebabkan banjir di pemukiman warga. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved