Ibunda Wako Tanjungpinang Tutup Usia

Dengan Suara 'Terbata-bata', Lis Darmansyah Ceritakan Riwayat Ibundanya

Dengan suara terpatah-patah, Wali Kota Tanjungpinang itu menceritakan riwayat ibundanya.

Dengan Suara 'Terbata-bata', Lis Darmansyah Ceritakan Riwayat Ibundanya
Tribun Batam/IMAN SURYANTO
Lis Darmansyah bersama Ibundanya (semasa hidup) Hj Siti Halimatun Sadiah Bachri, ketika meminta restu untuk maju dalam bursa Wali Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Meninggal dunianya Ibunda Wali Kota Tanjungpinang, Hj Siti Halimatun Sadiah Bachri meninggalkan duka yang mendalam di hati Lis Darmansyah.

Lis begitu berat melepaskan kepergian ibundanya dari rumah duka, di Perumahan Kijang Kencana 4 Blok F Nomor 86 Tanjungpinang.

Dengan suara terpatah-patah, Wali Kota Tanjungpinang itu menceritakan riwayat ibundanya.

Kepada ribuan pelayat yang hadir, Lis mengatakan bahwa ibundanya adalah seorang perawat.

Dia pernah bertugas di Wonosobo dan terlibat dalam perang gerilya sebagai anggota Palang Merah Indonesia (PMI) selama 1941-1943.

Pada waktu itu ibundanya ikut mendampingi pasukan Jenderal Besar Sudirman.

"Setelah terlibat dalam perang gerilya, ibunda saya lalu bekerja di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di Semarang dan meminta untuk pindah tugas ke RS AD Tanjungpinang yang saat ini menjadi RS AL," ucap Lis dengan suara terpatah-patah.

Sampai pada 1970, ibundanya masih bekerja sebagai perawat di RS AD Tanjungpinang sampai akhirnya mengundurkan diri karena suaminya jatuh sakit.

Ibundanya akhirnya memilih untuk merawat sang suami.

"Karena terlibat langsung sebagai perawat dalam perang gerilya, ibunda saya menerima bintang gerilya dari pemerintah Indoensia," ungkap Lis.

Almarhumah Hj Siti Halimatun Sadiah Bachri berpulang dengan meninggalkan 7 orang putra dan 4 orang putri. Dari anak-anaknya, dia menerima 38 cucu dan 46 cicit. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved