Agar Lebih Dipahami, Komis Penanggulangan AIDS Lakukan Sosialisasi Secara Door to door

"Pola seperti ini yang kami lakukan. Di semua Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi kepri ,"

Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Penyerahan media informasi berikut takjil oleh KPAIDS kepada masyarakat di Kelurahan Tarempa Sabtu (18/6) kemarin. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Komisi Penanggulangan AIDS lebih memilih menggunakan pola 'door to door' ke warga dalam menyosialisasikan bahaya HIV/AIDS.

Momentum bulan suci Ramadan ini pun, dimanfaatkan oleh mereka untuk membagikan media informasi, kalender, gantungan kunci logo HIV hingga takjil untuk hidangan berbuka.

Lebih kurang seribu kue penganan berbuka telah dibagikan dalam kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (18/6/2016) lalu.

"Pola seperti ini yang kami lakukan. Di semua Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi kepri ," ujar Imran Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Kepri Senin (20/6/2016).

Hal tersebut sengaja dilakukan, agar pemahaman akan dampak dan bahaya dari penyakit tersebut bisa cepat di mengerti oleh masyarakat dengan baik.

"Oleh karena itu, kami lebih mengimbau ke masyarakat. Supaya mereka sadar, dan mau memeriksakan diri serta turut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KPAIDS Kabupaten Kepulauan Anambas Sri Wahyuni mengatakan, ‎animo masyarakat dalam program 'door to door' yang mereka lakukan cukup diterima masyarakat.

"Respon masyarakat menerima. Harapan kami agar media informasi yang kami berikan untuk bisa dibaca. Yang penting diterima dan masuk," jelasnya.(*)

Penulis: Tyan
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved