Kapal Rusak. Belasan Lori Tertahan di Pelabuhan Roro Pari Rempak Meral

Kondisi itu terjadi hampir seminggu, pasca KMP Senangin yang melayani rute Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Tanjung Buton naik dock

Kapal Rusak. Belasan Lori Tertahan di Pelabuhan Roro Pari Rempak Meral
tribunbatam/aminuddin
ilustrasi. Kapal Roro Tanjunguban - Punggur 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Belasan lori sarat muatan antre di pelabuhan Roll On Roll Out (RoRo) Pari Rempak, Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Selasa (21/6/2016).

Kebanyakan dari mereka lori dari Batam dan Tanjungpinang tujuan Tanjung Buton, Riau.

Belasan lori itu diparkirkan pemiliknya di area parkir yang telah disediakan Pemkab Karimun. Ada juga sejumlah lori yang memilih parkir di area jalan ke dermaga.

Berdasarkan informasi di lapangan, kondisi itu sudah terjadi hampir seminggu ini, pasca Kapal Motor Penumpang (KMP) Senangin yang melayani rute Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Tanjung Buton, Riau mendadak naik dock akibat mengalami kerusakan mesin sejak Jumat (17/6/2016) lalu.

“Sudah hampir seminggu, kebanyakan mereka itu calon penumpang dari Batam dan Tanjungpinang mau ke Tanjungbuton, namun kapal rusak,” ujar seorang warga, Selasa (21/6/2016).

Kepala PT ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) Cabang Karimun sebagai operator kapal roro, Herbet memperkirakan Jumat (24/6/2016) besok, KMP Senangin sudah mulai beroperasi normal kembali melayani rute Karimun-Tanjungbuton, Riau.

“Insya Allah Jumat ini (KMP) Senangin sudah selesai perbaikan dan beroperasi normal lagi,” ujar Herbet, Selasa (21/6/2016).

Herbet mengaku pihaknya juga menyiapkan kapal cadangan yakni KMP Lome apabila terjadi penumpukkan barang muatan terutama kendaraan ekspedisi.

Ia juga akan melakukan penambahan jadwal keberangkatan apabila penumpang membludak terutama mendekati hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Rabu, 22 Juni 2016

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved