Copa America 2016

Kalahkan Tuan Rumah AS 1-0. Kolombia Raih Juara III Copa America 2016

Laga ini juga diwarnai pemberian kartu merah kepada masing-masing tim pada pengujung laga

Kalahkan Tuan Rumah AS 1-0. Kolombia Raih Juara III Copa America 2016
Christian Petersen/Getty Images/AFP
Pemain Kolombia foto bersama usai meraih medali perunggu sebagai pemenang ketiga Copa America 2016 di Glendale, Arizona, Amerika Serikat, Minggu (26/6/2016) pagi WIB 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, GLENDALE - Kolombia menang 1-0 atas tuan rumah Amerika Serikat pada pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America Centenario di Stadion Universitas Phoenix, Minggu (26/6/2016) pagi WIB.

Gol Kolombia tercipta pada menit ke-31 melalui Carlos Bacca.

Menerima umpan sundulan Santiago Arias, striker AC Milan itu lolos dari penjagaan pemain lawan lalu menyontek bola untuk menggetarkan jala gawang Tim Howard.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung menarik. Amerika Serikat memang kalah dalam penguasaan bola (49 persen), tetapi unggul dalam jumlah peluang (10 berbanding 9). Namun, Kolombia bisa memaksimalkan salah satu peluang yang didapat.

Laga ini juga diwarnai pemberian kartu merah kepada masing-masing tim pada pengujung laga. Santiago Arias diusir wasit seusai melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning kedua.

Dari kubu Amerika Serikat, Michael Orozco mendapatkan hal serupa karena tindakan kasarnya. Pemberian kartu merah ini menjadi pengujung drama perebutan tempat ketiga.

Amerika Serikat gagal membalas kekalahan 0-2 pada laga fase grup Copa America Centenario. Kolombia pun berhak meraih posisi ketiga seusai kemenangan tipis 1-0 atas Amerika Serikat.

Bagi Amerika Serikat, kegagalan ini mengulang kisah 21 tahun lalu. Ketika itu, Amerika Serikat kalah 1-4 dari lawan yang sama pada perebutan tempat ketiga Copa America 1995.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved