Sudah Dua Minggu Korban Kebakaran di Sipeda, Pasir Panjang Belum Terima Bantuan

Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedy membenarkan bantuan rehab rumah berupa uang tunai belum disalurkan

Sudah Dua Minggu Korban Kebakaran di Sipeda, Pasir Panjang Belum Terima Bantuan
Tribun Batam/Rachta Yahya
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim meninjau lokasi kebakaran empat rumah warga di RT 03 RW 06, Kelurahan Sipedas Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Karimun, Kamis (9/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Sudah dua minggu berlalu musibah kebakaran melanda empat rumah warga di RT 03 RW 06, Sipeda, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Para korban yang dijanjikan akan mendapat bantuan rehab rumah oleh pemerintah belum juga disalurkan.

Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedy membenarkan bantuan rehab rumah berupa uang tunai belum disalurkan.

Itu dikarenakan masih menunggu jawaban dari Bupati atau Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun atas proposal permohonan pemberian bantuan yang diajukan.

Meski begitu, Dedy memperkirakan dalam pekan ini menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, bantuan sudah dapat disalurkan kepada para korban yang terdata sebanyak enam kepala keluarga (KK).

Hanya saja berapa besarannya, Dedy mengaku belum berani berkomentar, mengingat masih menunggu instruksi kepala daerah.

“Mudah-mudahan saja dalam minggu ini sudah ada jawaban dari pak bupati atau pak sekda sehingga bisa segera disalurkan. Saya belum tahu berapa besarannya, itu tergantung arahan pimpinan nanti lah,” ujarnya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 27 Juni 2016

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved