MotoGP

Marc Marquez Mengaku Waswas Saat Jack Miller Berada di Belakangnya Saat Balapan di Assen

Marquez tengah berada di urutan pertama ketika menjalani lap keempat balapan kedua GP Belanda yang berlangsung di lintasan basah

Marc Marquez Mengaku Waswas Saat Jack Miller Berada di Belakangnya Saat Balapan di Assen
MOTOGP.COM
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller (kiri), melewati pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ASSEN - Dalam konferensi pers setelah balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016), Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku sempat waswas ketika Jack Miller (Marc VDS) berada di belakangnya.

Marquez tengah berada di urutan pertama ketika menjalani lap keempat balapan kedua GP Belanda yang berlangsung di lintasan basah.

Miller lalu melewatinya dan akhirnya memenangi balapan.

Balapan GP Belanda sempat dihentikan ketika para pebalap menjalani lap ke-15 dari total 26 putaran karena hujan yang semakin lebat. Balapan kembali dilanjutkan dengan 12 lap tersisa.

"Pada balapan kedua, saya juga berusaha keras, tetapi saya tidak berada pada level yang sama dengan (Valentina) Rossi," kata Marquez.

Rossi mengawali balapan kedua dengan baik. Pebalap Movistar Yamaha tersebut mulai memimpin dan membuka jarak dari Marquez ketika tiba-tiba terjatuh.

"Rossi kecelakaan dan saya membaca di pit wall tulisan Miller+0. Sejujurnya, ketika itu yang langsung saya ingat adalah kejadian di Sirkuit Silverstone, dengan (Cal) Crutchlow. Apa yang akan saya lakukan?" kata Marquez sambil tertawa.

"Anggap saja kamu beruntung," kata Miller yang duduk di samping Marquez dalam konferensi pers tersebut.

Keduanya pun tertawa.

Miller merupakan salah satu pebalap yang paling sering mengalami kecelakaan saat balapan.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved