Muslim Bidin Temui Orangtua Calon Siswa SMAN 5 di Pemko Batam

"Mereka itu (orangtua) nggak tahu apa-apa. Kami yang tahu. Mereka mana bisa bicara. Biar saja kami yang masuk, saya punya datanya ini,"

Muslim Bidin Temui Orangtua Calon Siswa SMAN 5 di Pemko Batam
Tribun Batam/Leo
Puluhan Orangtua calon siswa SMAN 5 saat mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bin Bidin menerima satu persatu orangtua siswa yang anak-anaknya tidak diterima di SMA Negeri 5, Kamis (30/6/2016) pagi.

Orangtua tersebut, dibagi menjadi lima orang secara bergiliran untuk masuk ke dalam ruangan rapat media centre Pemko Batam yang menjadi tempat pertemuan.

Ruangan tersebut pun dijaga cukup ketat. Mengingat, Wali Kota Batam Rudi sudah berpesan supaya hanya orangtua yang diperbolehkan masuk.

Beberapa kali petugas keamanan sempat melarang dua laki-laki yang memaksa ingin masuk, dan mengaku sebagai perwakilan orangtua.

Mereka yang belakangan diketahui dari LSM tersebut mengaku tahu data-data anak lingkungan sekitar yang tidak diterima di SMA Negeri 5.

"Mereka itu (orangtua) nggak tahu apa-apa. Kami yang tahu. Mereka mana bisa bicara. Biar saja kami yang masuk, saya punya datanya ini," kata pria yang mengaku dari Batam Monitoring tersebut.

Namun mereka tetap dilarang masuk. Dari pertemuan Muslim Bin Bidin dan timnya dengan 27 orangtua tersebut, diketahui siswa-siswa tersebut tetap diupayakan masuk ke sekolah negeri. Namun bukan di SMAN 5.

"Disebarkan ke beberapa sekolah lain, antara SMA 17, SMA 19, SMK 5. Insya Allah diterima dinegeri, kasihan juga karena tidak mampu. Ada yang sudah single parent, bahkan tidak punya orangtua lagi. Kalau dari segi nilai memang tidak laik masuk, tapi namanya orang tidak mampu harus kita bantu," ujar Muslim Bin Bidin usai menemui para orangtua.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved