Pemprov Kepri dan Kementrian Keuangan Belum 'Kucurkan' Rp 71 miliar ke Pemkab Anambas

"Untuk dana bagi hasil pajak kendaraan bermotor pada triwulan I 2016 ini seharusnya sudah disalurkan pada bulan April ini.

Pemprov Kepri dan Kementrian Keuangan Belum 'Kucurkan' Rp 71 miliar ke Pemkab Anambas
Istimewa
Ilustrasi Dana Bagi Hasil Migas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pemerintah Provinsi Kepri dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia diketahui belum menyalurkan dana bagi hasil ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Anambas, Zulfahmi mengatakan, untuk dana bagi hasil pajak kendaraan bermotor serta pajak rokok pada tahun 2015, terdapat Rp 31 miliar lebih dana yang belum disalurkan ke Anambas.

Sementara, Kementrian Keuangan diketahui belum menyalurkan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas lebih kurang Rp 40 miliar.

"Untuk dana bagi hasil pajak kendaraan bermotor pada triwulan I 2016 ini seharusnya sudah disalurkan pada bulan April ini. Belum ditransfernya dana bagi hasil tersebut, membuat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas harus melakukan efisiensi," ujarnya Kamis (30/6/2016).

Zulfahmi menambahkan, meski belum mendapat arahan dari Pemprov Kepri, namun pihak Provinsi berjanji akan menyalurkan keterlambatan dana bagi hasil tersebut pada perubahan Perubahan APBD 2016 mendatang.

"Arahannya seperti itu. Untuk DBH tahun 2015 kemarin, yang sampai sekarang ini belum ada kejelasan," terangnya.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved