Ramadan dan Lebaran 2016

Wakil Bupati Anambas 'Lobi' Agar TNI AL Kerahkan Kapal Perang untuk Angkut Pemudik

pemohonan untuk bantuan dukungan unsur ini, dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menghambat selama proses arus mudik ini berlangsung.

Wakil Bupati Anambas 'Lobi' Agar TNI AL Kerahkan Kapal Perang untuk Angkut Pemudik
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
ilustrasi lonjakan penumpang yang menggunakan kapal ferry dari Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Minimnya transportasi dari dan Ke Kabupaten Kabupaten Kepulauan Anambas membuat pemerintah daerah mengajukan permohonan kepada sejumlah instansi untuk membantu dalam penggunaan armadanya terkait keperluan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016.

Surat secara resmi pun, telah dilayangkan ke instansi vertikal tersebut mulai dari TNI AL termasuk kapal patroli Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan, pemohonan untuk bantuan dukungan unsur ini, dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menghambat selama proses arus mudik ini berlangsung.

Dari komunikasi yang dilakukan dalam pertemuan di aula kantor Bupati, pihak TNI AL, berkomitmen untuk membantu meskipun sejumlah kapal perang digunakan untuk melakukan pengawasan di laut perbatasan, khususnya di Laut Cina Selatan.

"Ini untuk antisipasi, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di laut. Selain TNI AL, kami juga meminta kepada kapal patroli KKP. Namun, belum ada jawaban dari markas mereka di Pontianak," ungkapnya Kamis (30/6/2016).(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved