Breaking News:

Ledakan Bom di Turki

Tiga Pelaku Pengeboman di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki Berasal dari Tiga Negara Berbeda

Penembakan dan serangan bom bunuh diri dilakukan oleh tiga orang di Bandara Ataturk, pada Selasa (28/6/2016)

Editor: Mairi Nandarson
Independent
Dalam foto yang diambil dari rekaman CCTV ini terlihat seorang penyerang yang mengenakan setelah serba hitam membawa senapan laras panjang di terminal kedatangan bandara Ataturk, Istanbul. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANKARA – Tiga pelaku teror yang menjalankan misi bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki ternyata dari tiga kewargaan negara yang berbeda.

Mereka masing-masing berasal dari Rusia, Uzbekistan, dan Kirgizstan, seperti disampaikan pejabat Turki, Kamis (30/6/2016).

"Kami melakukan konfrimasi kewarganegaran para pelaku serangan teror di Istanbul yakni dari Russa, Uzbekistan, dan Kirgizstan," kata pejabat itu tanpa menyebut namanya.

Penembakan dan serangan bom bunuh diri dilakukan oleh tiga orang di Bandara Ataturk, pada Selasa (28/6/2016).

Akibat serangan itu, 42 orang tewas dan ratusan orang terluka. Ankara sebelumnya telah menuding kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah sebagai dalang serangan.

Aparat keamanan Turki, Kamis (30/6/2016), menangkap 13 tersangka anggota ISIS terkait bom bunuh diri di bandara Ataturk.

Sebelumnya, aparat Turki melakukan penggerebekan di 16 lokasi di seluruh Istanbul. Seorang pejabat mengatakan, dari seluruh tersangka, tiga di antaranya adalah warga asing.(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved