Rayakan HUT ke 63, Bank Indonesia Gelar Beragam Kegiatan.Salah Satunya Buka Bersama Anak Yatim Piatu

BI sudah melaksanakan berbagai acara, satu diantaranya lomba da'i cilik dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Rayakan HUT ke 63, Bank Indonesia Gelar Beragam Kegiatan.Salah Satunya Buka Bersama Anak Yatim Piatu
TRIBUN BATAM/ANNE MARIA
kepala BI Kpw Kepri Gusti Raizal Eka Putra memotong tumpeng syukuran hut ke 63 tahun Bank Indonesia, Jumat (1/7/2016) malam di Harris Hotel Batam Centre 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bank Indonesia Kantor Perwakilan (Kpw) Kepri menggelar syukuran memperingati hari jadi ke 63 tahun Bank Indonesia.

Syukuran tersebut digelar dengan acara buka berbuka bersama ‎stakeholder dan anak yatim piatu, Jumat (1/7) malam di Harris Hotel Batam Centre.

Kepala Bank Indonesia Kpw Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menjelaskan untuk peringatan HUT tersebut BI sudah melaksanakan berbagai acara, satu diantaranya lomba da'i cilik dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Gusti menjelaskan di usia 63 tahun yang cukup panjang tersebut, BI sudah bertransformasi beberapa kali. Lahir semula dari The Java Bank, transformasi pertama tahun 1963, The Java Bank berubah menjadi bank sentral. Tahun 1963 sendiri BI berfungsi sebagai bank sirkulasi dan kas pemerintah.

Setelah krisis tahun 1999, terjadi lagi perubahan besar di BI, dimana fungsinya hanya boleh menangani otoritas moneter dengan sasaran bagaimana BI harus mampu membawa menuju kestabilan nilai rupiah dengan melihat inflasi dan nilai tukar yang terkendali.

"Perubahan terakhir tahun 2014 lalu, dengan kemunculan OJK. Tugas BI sekarang, disamping otoritas moneter, juga otoritas sistem pembayaran dan makro finansial," kata Gusti.

Penulis: Anne Maria
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved