Wali Kota Batam: Saya Terharu Banyak Masyarakat yang Salat Id di Dataran Engku Putri

Wali Kota Batam, Rudi terharu melihat masyarakat yang memenuhi dataran Engku Putri untuk melaksanakan ibadah Salat id, Rabu (6/7/2016) pagi.

Wali Kota Batam: Saya Terharu Banyak Masyarakat yang Salat Id di Dataran Engku Putri
TRIBUN BATAM/ANE
Masyarakat Batam memenuhi dataran Engku Putri untuk melaksanakan ibadah Salat id, Rabu (6/7/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Wali Kota Batam, Rudi terharu melihat masyarakat yang memenuhi dataran Engku Putri untuk melaksanakan ibadah Salat id, Rabu (6/7/2016) pagi.

Di hari raya idulfitri 1437 H, umat muslim berbondong-bondong melaksanakan Salat id di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Satu diantaranya di Engku Putri yang memang kerap menjadi satu lokasi utama Salat id.

Apalagi, ini merupakan momen pertama Rudi melaksanakan Salat id‎ di dataran Engku Putri bersama-sama dengan masyarakat.

"Waktu saya menjadi wakil memang tidak pernah di sini, selalu di tempat lain. Ini jatahnya nomor satu waktu itu. Deg-degan tidaklah, justru saya sangat terharu, apalagi tadi melihat banyak sekali warga kita yang Salat di sini. Bahkan sampai keluar-luar duduknya. ‎Mudah-mudahan ini menjadi tanda kita semua bisa menuju ke arah lebih baik," tutur dia.

Di momen tersebut pun, wakil wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan keluarganya ikut melaksanakan Salat id di Engku Putri. Termasuk juga mantan wali kota, Ahmad Dahlan.

"‎Kami ingin mencari yang lebih baik, kelalaian sebelumnyakan jadi patokan. Semua hari ini kami undang bersama supaya Salat id di sini. Intiny kami ingin memupuk kebersamaan," kata Rudi.

Rudi pun mengaku sangat gembira melihat cukup ramainya jemaah yang Salat, dengan ramai tersebut ia pun berharap adanya keramaian dalam kekompakan masyarakat untuk membangun Batam.

Penulis: Anne Maria
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved