Ramadan dan Lebaran 2016

Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Puncak Arus Lebaran di Karimun

Tidak ada strategis khusus, kami di sini menerima saja. Yang penting itu lancar dan tertib, kami fokus kelancaran saja, katanya

Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Puncak Arus Lebaran di Karimun
TRIBUN BATAM/IST
ilustrasi. Pelabuhan domestik Tanjungbatu, Kundur dipadati penumpang arus balik lebaran, Sabtu (9/7/2016). TRIBUN BATAM/IST 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Puncak arus balik Lebaran 2016 di Kabupaten Karimun diperkirakan terjadi Minggu (10/7/2016) ini sekitar pukul 15.00 WIB atau saat jadwal last ferry di pelabuhan domestik dan internasional Tanjungbalai Karimun.

Meski diprediksi arus puncak sore ini, namun Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun mengaku tidak terlalu khawatir dan tidak memilki strategi khusus menyongsong puncak arus balik tersebut.

"Tidak ada strategis khusus, kami di sini menerima saja. Yang penting itu lancar dan tertib, kami fokus kelancaran saja, begitu sampai, penumpang akan secepatnya kami arahkan keluar dari pelabuhan agar tidak sampai terjadi pembludakan," kata Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan Pelayaran (Kasigamat) KSOP Tanjungbalai Karimun, Khairul Harahap.

Khairul juga optimis arus balik tidak akan mengganggu, dikarenakan pihaknya memprediksi puncak arus balik tidak hanya akan terjadi Minggu ini tapi juga minggu pekan depan atau saat liburan sekolah berakhir.

"Sekarang ini arus balik lebaran, Senin (11/7/2016) besok pegawai sudah mulai masuk kantor. Masih ada pekan depan, liburan sekolah.

Kami perkirakan puncak arus akan terjadi kembali mulai 14, 15, 16 dan 17 (Juli), tanggal 18 sudah mulai sekolah kan," terang Khairul. (*) 

*Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 11 Juli 2016

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved