Liga Spanyol

Perkuat Barisan Pertahanan. Barcelona Rekrut Bek Lyon Samuel Umtiti

Dia melakoni debut di timnas saat tampil pada babak perempat final melawan Islandia. Dia kemudian bermain di semifinal dan final

Perkuat Barisan Pertahanan. Barcelona Rekrut Bek Lyon Samuel Umtiti
fcbarcelona
Samuel Umtiti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Barcelona resmi merampungkan transfer bek Samuel Umtiti dari Olympique Lyonnais pada Selasa (12/7/2016).

El Barca mengontrak bek asal Perancis tersebut selama 5 tahun.

"Pemain berusia 22 tahun yang didatangkan dari Olympique Lyonnais akan diperkenalkan secara resmi pada Jumat pukul 1.30 waktu setempat," tulis Barca di situs resminya.

Dikutip dari situs resmi, Barcelona membayar 25 juta euro (Rp 364 miliar) dengan klausul pelepasan sekitar 60 juta euro atau setara Rp 873 miliar.

Barca mendatangkan Umtiti untuk memperkuat pertahanannya. Terlebih, Umtiti adalah pemain serba bisa. Selain piawai sebagai bek tengah, Umtiti juga bisa berposisi sebagai bek kiri.

Dia juga pemain berpengalaman mengingat penampilannya di Piala Eropa 2016.

Dia melakoni debut di timnas saat tampil pada babak perempat final melawan Islandia. Dia kemudian bermain di semifinal dan final.

Rencananya, Umtiti akan tiba di Barcelona pada Kamis (14/7/2016) siang untuk menjalani sesi foto.

Pada Jumat, dia akan menjalani tes medis sebelum mendatangani kontrak.

Umtiti merupakan pemain kedua yang didatangkan Barcelona. Sebelumnya, El Barca berhasil merekrut kembali Denis Suarez.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved