MotoGP

Marc Marquez Waspadai Jorge Lorenzo, Tapi Tidak Akan Melupakan Valentino Rossi

Marquez unggul 24 angka atas Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang menempati posisi kedua

Marc Marquez Waspadai Jorge Lorenzo, Tapi Tidak Akan Melupakan Valentino Rossi
AFP PHOTO / JOSEP LAGO
Marc Marquez 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SACHSENRING - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini memimpin klasemen MotoGP 2016 dengan 145 poin.

Marquez unggul 24 angka atas Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang menempati posisi kedua.

"Tadinya, saya tidak bisa membayangkan situasi ini, karena kami sangat kesulitan saat pramusim, dan ternyata pada pertengahan musim, saya unggul 24 poin. Saya tidak bisa membayangkannya," kata Marquez.

Pebalap 23 tahun ini menyebut Lorenzo sebagai pesaing utama untuk mendapatkan gelar juara dunia pada akhir musim.

"Kita lihat apakah kami bisa membuat kemajuan lagi karena saat ini Jorge adalah yang terkuat, yang terdekat di klasemen. Dia akan sangat kuat, seperti kita lihat tahun lalu, pada paruh kedua musim," ujar Marquez.

Marquez juga mewaspadai rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen. Marquez sementara unggul 45 poin atas Rossi.

"Kami harus mewaspadai Jorge, tetapi jangan lupakan Valentino. Dia jauh tertinggal, tetapi tidak cukup jauh. Pada beberapa balapan terakhir, dia sangat kuat dan akan sulit untuk menjaga jarak darinya," katanya.

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez selalu menang saat balapan di Sachsenring.

Akhir pekan ini, dia berpeluang mencatat kemenangan keempat beruntun di Sachsenring.

"Sirkuit ini selalu bagus buat saya pada balapan-balapan sebelumnya. Namun, kita lihat musim ini karena pertanyaan terbesar akhir pekan ini adalah soal cuaca," kata pemegang dua gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Pada balapan sebelumnya di Sirkuit Assen, Belanda, hujan turun cukup lebat. Bahkan, balapan sempat dihentikan dan dilakukan start ulang.

Balapan menghadirkan kejutan dengan munculnya Jack Miller (Marc VDS) sebagai juara, sementara Marquez finis di urutan kedua.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved