Setelah 12 Jam Tim SAR Mencari. Orang yang Dilaporkan Terjun di Jembatan Ternyata Ada di Kota Lain

Sebelumnya pihaknya mendapat laporan kalau Andre telah melompat dari atas jembatan merah putih pada Kamis malam sekira pukul 22.00 WIT

Setelah 12 Jam Tim SAR Mencari. Orang yang Dilaporkan Terjun di Jembatan Ternyata Ada di Kota Lain
KOMPAS.COM/NOORMANWIJAKSANA
Warga Ambon antusias menyambut diresmikannya Jembatan Merah Putih oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (4/4/2016). Tampak dalam gambar aktivitas selfie pada Selasa pagi (5/4/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Upaya pencarian terhadap seorang mahasiswa IAIN Ambon bernama Andre Arie Rahman yang dikabarkan melompat dari atas Jembatan Merah Putih (JMP), Kamis (14/7/2016) malam, dihentikan tim SAR Ambon.

Penghentian pencarian terhadap Andre dilakukan Tim SAR setelah diketahui kalau pria berusia 24 tahun itu ternyata sedang berada di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, dan tidak melompat di jembatan tersebut.

Upaya pencarian terhadap Andre sebelumnya telah dilakukan tim SAR sejak malam setelah mereka mendapat informasi kalau Andre telah melomat dari atas jembatan setinggi kurang lebih 30 meter itu.

Bahkan pencarian masih dilakukan hingga Jumat (15/7/2016) pagi.

“Ternyata dia (Andre) berada di Masohi, kita baru dapatkan informasinya, ”kata KBO Satreskrim Polres Pulau Ambon, Iptu Izaac Salamor, di ruang kerjanya, Jumat siang.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan kalau Andre telah melompat dari atas jembatan merah putih pada Kamis malam sekira pukul 22.00 WIT.

Informasi itu disampaikan tiga saksi mata yang saat itu berada di atas jembatan tersebut.

“Saat itu ketiga saksi melihat dia datang dengan sepeda motor Mio Seul, tiba-tiba saat mengalihkan pandangan Andre sudah tidak ada lagi.

Itu juga dibenarkan oleh beberapa orang nelayan yang sedang melaut di sekitar jembatan merah putih kalau mereka mendengar ada semacam sesuatu yang jatuh dari atas jembatan,” ujar Salamor.

Menurut Salamor, pasca-insiden itu tim SAR yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan upaya pencarian, namun selama sekitar 12 jam melakukan pencarian, Andre ternyata tidak ditemukan.

“Kita baru dapat informasi ternyata dia (Andre) saat ini sedang berada di Masohi. Kami juga bingung kok bisa seperti itu. Saat ini pencarian sudah dihentikan tim SAR,” katanya.

Tim SAR sendiri sempat melakukan penyisiran di sekitar embatan merah putih hingga di sepanjang teluk Ambon namun setelah mendapatkan informasi tersebut mereka lalu menghentikan pencarian.(*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved