Truk Maut yang Tewaskan 77 Orang Ternyata Berisikan Senjata Api

Sejauh ini korban tewas dalam tragedi tersebut sudah mencapai 77 orang dan puluhan lainnya dirawat di rumah sakit, 42 orang di antaranya kritis.

Truk Maut yang Tewaskan 77 Orang Ternyata Berisikan Senjata Api
VALERY HACHE / AFP
Garis polisi dibentangkan di sekitar Promenade des Anglais, Nice usai tragedi truk menabrak kerumunan orang di pantai, Kamis (14/7/2016), sementara jasad para korban belum seluruhnya diangkut ke rumah sakit. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NICE- Polisi Perancis menemukan senjata api dan berbagai jenis senjata lainnya di dalam truk yang menabrak kerumunan orang di Promenade des Anglais, Nice, Perancis, Kamis (14/7/2016) malam waktu setempat.

"Ada sejumlah pistol dan senjata api yang lebih besar, tetapi saya tak bisa menjelaskan lebih rinci, itu tugas kejaksaan," kata Christian Etrosi, presiden kawasan Provence-Alpes-Cote d'Azur, tempat Nice berada.

Sejauh ini korban tewas dalam tragedi tersebut sudah mencapai 77 orang dan puluhan lainnya dirawat di rumah sakit, 42 orang di antaranya dalam kondisi kritis.

Tragedi ini terjadi delapan bulan setelah sekelompok orang bersenjata melakukan serangan terkordinasi di beberapa titik di kota Paris pada November tahun lalu dan menewaskan 130 orang.

Pemerintah setempat mengatakan, pengemudi truk tewas ditembak polisi dan membantah rumor yang mengatakan terjadi penyanderaan menyusul tragedi tersebut.

Meski belum ada kelompok radikal yang mengaku mendalangi tragedi tersebut, pemerintah Perancis memastikan kasus ini akan ditangani unit anti-terorisme. (kompas.com)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved