JANGAN Bercanda Soal Bom di Pesawat jika tak Ingin Mendekam Setahun di Penjara

Beberapa kali sudah penumpang pesawat yang akan terbang dari Bandara Hang Nadim Batam bercanda membawa 'bom' saat berada di dalam pesawat.

JANGAN Bercanda Soal Bom di Pesawat jika tak Ingin Mendekam Setahun di Penjara
tribunnews batam/alvin
Pesawat Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (20/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM. BATAM- Beberapa kali sudah penumpang pesawat yang akan terbang dari Bandara Hang Nadim Batam bercanda membawa 'bom' saat berada di dalam pesawat.

Pihak Bandara pun mengimbau agar warga tidak lagi melontarkan candaan seperti itu karena bisa berakibat vatal

Saat ini, spanduk berukuran besar telah dipasang di Bandara Hang Nadim Batam yang berisi imbauan "bagi penumpang yang mengatakan bawa bom di dalam pesawat akan langsung ditindak sesuai hukum yang berlaku".

"Kita sudah sosialisasi ke masyarakat. Kita juga pasang imbauan dengan spanduk di Bandara," kata Kapolsek Bandara Iptu Thomas Charles kepada Tribun Batam, Senin (17/7/2016).

Menurutnya, tindakan tegas kepolisian telah dilakukan.

Sekecil apapun tindakan penumpang yang sengaja memancing dan menakuti dengan mengatakan ada bom, akan tetap diproses hukum, walaupun itu hanya bercanda.

"Sudah dua kali kasus seperti ini pada arus mudik," katanya.

Dua kasus yang terangkum Tribun Batam, motif para pelaku ini bermaksud untuk meledek para pramugari pesawat.

Sebelumnya, seorang oknum aparat juga gagal berangkat ke Aceh lantaran meledek pramugari dan mengatakan ada bom di dalam tasnya.

Pelaku pun diperiksa.

Sementara yang terakhir pria berinisial AR yang lagi-lagi meledek pramugari saat menyalami penumpang dengan mengatakan 'awas mbak ada bom di tas saya'.

AR kini pun berhadapan dengan hukum dengan ancaman kurungan penjara maksimal 1 tahu.

Seorang penumpang menyambut baik tindakan tegas terhadap siapapun yang bercanda sola bom.

"Saya juga pernah mendapat kejadian seperti itu. Gara-gara satu orang, pesawat jadi terkendali. Polisi harus lebih tegas jika ada penumpang yang seperti itu, agar kedepan orang itu tau bercanda membawa Bom itu melanggar hukum," kata penumpang tujuan Padang saat menunggu jadwal penerbangan tiba, Senin siang. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved