Tewas Setelah Minum Kopi

Pengacara Jessica Ragukan Barang Bukti yang Dihadirkan Sisa Kopi Beracun yang Diminum Mirna

Alasannya terdapat perbedaan antara kesaksian pegawai Kafe Olivier dengan Berita Acara Pemeriksaan, serta keterangan jaksa

Pengacara Jessica Ragukan Barang Bukti yang Dihadirkan Sisa Kopi Beracun yang Diminum Mirna
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang saksi kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016). Jessica diduga menaruh zat sianida ke dalam kopi yang diminum Mirna di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Januari lalu. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otto Hasibuan, Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso sangsi sisa kopi Vietnam yang diperiksa dilaboratorium forensik Polri adalah sisa kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin.

Alasannya terdapat perbedaan antara kesaksian pegawai Kafe Olivier dengan Berita Acara Pemeriksaan, serta keterangan jaksa, mengenai sisa kopi yang diminum Mirna sebelum terkapar.

Menurut Otto berdasarkan keterangan Bartender Kafe Olivier, Yohanes, setelah Mirna terkapar, sisa kopi dalam gelas seluruhnya dituangkannya ke Botol Acqua Panna (botol air mineral), sebelum kemudian diserahkan ke penyidik.

Sementara dalam BAP, barang bukti yang diperiksa Polisi adalah sisa kopi dalam gelas.

"Berdasarkan BAP yang disita itu adalah satu gelas sisa kopi Mirna dan satu botol kopi Mirna sisa juga.

Ternyata saksi mengatakan gelas itu sudah kosong, sudah dibuang dan jaksa mengatakan yang diperiksa di Mabes adalah gelas yang berisi kopi," kata Otto usai sidang di Pengadilan Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016)

Dengan terkuaknya keterangan saksi tersebut, menurut Otto, pihaknya menyimpulkan jika barang bukti sisa kopi yang diperiksa di Laboratorium Forensik bukanlah sisa kopi yang diminum Mirna.

Sehingga ketika hasil pemeriksaan sisa kopi tersebut menunjukan ada sianida, itu bukanlah sisa dari Kopi pesanan Jessica.

"Jadi berarti kesimpulan saya yang diperiksa di laboratorium tersebut bukan kopi barang bukti.

Sehingga kalau juga hasilnya yang diperiksa di laboratorium itu ada sianida, itu berarti bukan dari kopi yang ada dalam minuman Mirna. Itu kesimpulannya," paparnya.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved