Putra-Putri Batam yang Kuliah di Lima Universitas Ini Bisa Dapat Beasiswa dari Pemko

Setidaknya ada lima perguruan tinggi ternama di Indonesia yang menjadi sasaran Pemko Batam sebagai tempat anak-anak Batam menimba ilmu yang dibiayai.

Putra-Putri Batam yang Kuliah di Lima Universitas Ini Bisa Dapat Beasiswa dari Pemko
tribunnews batam/elizagusmeri
Ilustrasi perkuliahan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi di Batam banyak mendapat apresiasi.

Setidaknya ada lima perguruan tinggi ternama di Indonesia yang menjadi sasaran Pemko Batam sebagai tempat anak-anak Batam menimba ilmu yang akan dibiayai.

Pemko Batam akan menanggung biaya pendidikan bagi mereka yang lulus seleksi tanpa tes di Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Unair dan Universitas Padjajaran Bandung (UPB).

Seperti diketahui bahwa kelima universitas di atas adalah universitas yang sifatnya umum dengan pelajaran ilmu murni.

Nantinya mereka yang lulus juga akan membawa gelar seperti sarjana teknik, ilmu pemerintahan, ekonomi, dan lain sebagainya.

Diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 10 Batam, Topo Mulyono, upaya pemerintah tersebut sangat baik, terlebih ia juga mendengar ada upaya pemerintah untuk memberikan beasiswa kepada siswa yang sekolah di wilayah hinterland.

Namun ia mengaku hal tersebut tidak seimbang, memang pemerintah akan mendapatkan kader-kader penerus estafet kepemimpinan di masa depan, namun ada sisi lain yang tak kalah penting untuk diperjuangkan.

Masyarakat Batam juga membutuhkan tenaga pendidikan untuk menghasilkan generasi cerdas.

"Upaya pemerintah menyiapkan beasiswa sangat baik sekali, tapi kalau semuanya perguruan tinggi yang umum seperti itu saya kira kurang pas. Kita juga tetap butuh penerus yang juga bagus di dunia pendidikan, kita butuh guru-guru yang hebat juga, kita juga perlu anak-anak yang paham dengan agama" ungkap Topo ketika ditemui di SMAN 10 Batam Senin (18/7/2016).(bobi)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved