Kasal Laksamana TNI Ade Supandi Beri Kuliah Umum Kepada 800 Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016

KKN Kebangsaan 2016 ini merupakan gabungan dari 38 Universitas Negeri seluruh Indonesia yang digelar di Kepulauan Riau, yang digelar Dirjen Dikti

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi Beri Kuliah Umum Kepada 800 Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016
istimewa
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,SE menyerahkan majalah kepada perwakilan mahasiswa KKN Kebangsaan di Tanjungpinang, Jumat (22/7/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,SE, MAP memberikan kuliah umum kepada 800 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 20016 di Hotel Sunrise Tanjungpinang, Jumat (22/7/2016).

KKN Kebangsaan 2016 ini merupakan gabungan dari 38 Universitas Negeri seluruh Indonesia yang digelar di Kepulauan Riau, yang selenggarakan Dirjen Dikti dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang sebagai tuan rumah.

Umrah adalah salahsatu Universitas Negeri yang berbasis Maritim yang ada di Indonesia.

Kuliah umum sekaligus pembekalan kepada 800 orang mahasiswa oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) mengambil tema Pembangunan Karakter Bangsa Guna Memperkuat Nasionalisme Dalam Mendukung Pembangunan Nasional Indonesia.

Suasana pembekalan berlangsung hidup dan interaktif tatkala Kasal membuka sesi tanya jawab, yang diselingi quiz.

Sejumlah mahasiswa yang berhasil menjawab dengan benar mendapat amplop yang berisi uang yang sudah dipersiapkan Staf Kasal.

Selain itu, para mahasiswa peserta KKN Kebangsaan 2016 juga mendapat oleh-oleh dari Kasal berupa majalah Cakrawala edisi terbaru yang diserahkan secara simbolis oleh Kasal kepada perwakilan mahasiswa.

Penanggung jawab KKN Kebangsaan 2016, Rektor Umrah Prof Dr Safsir Akhlus,MSc, mengatakan KKN adalah salahsatu bentuk sasaran Tri Dharma Perguruan tinggi yang meliputi Pendidikan,Penelitian, dan Pengabdian terhadap masyarakat.

Turut hadir dalam Kuliah Umum sekaligus pembekalan kepada mahasiswa tersebut di antaranya Gubernur Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, Rektor Umrah Prof.Dr.Safsir Akhlus,M.Sc, Danlantamal IV Laksma TNI S.Irawan,S.E. Kabakamla zona barat Laksma TNI Fredy Egam,Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya,Para Asisten Danlantamal IV,para dosen pendamping dari berbagai perguruan tinggi yang terlibat dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2016.(Dispen Lantamal IV).(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved