Breaking News:

Dua Pekan Empat Teror Serang Eropa: dari Bom Bunuh Diri, Truk Maut sampai Pisau Berdarah

Hanya dalam waktu dua minggu, Eropa telah menderita empat serangan yang diklaim oleh kelompok ISIS, masing-masing dua di Perancis dan Jerman.

Editor:
AP
Korban-korban tragedi truk maut di Nice, Perancis. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM- Hanya dalam waktu dua minggu, Eropa telah menderita empat serangan yang diklaim oleh kelompok ISIS, masing-masing dua di Perancis dan Jerman.

Serangan terbaru, Selasa (26/7/2016), dilakukan saat upacara misa sedang digelar di gereja Katolik di kota Saint-Etienne-du-Rouvray, Perancis utara.

Dua penyerang menggorok leher seorang pastor tua, Jacques Hamel (86), hingga tewas. Seorang lainnya dalam kondisi luka parah, namun pelaku kemudian ditembak mati polisi.

Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan, kedua penyerang mengaku dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kelompok ini juga menyebut dua penyerang itu “tentara” mereka.

Dua hari sebelumnya, 24 Juli, seorang pria imigran Suriah berusia 27 tahun melakukan bom bunuh diri di kota Ansbach, negara bagian Bavaria, Jerman selatan.

Serangan itu melukai 15 orang lainnya.

Kementerian Dalam Negeri Bavaria mengatakan, pria pelaku itu telah "berjanji setia" kepada pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Kantor berita Amaq yang dekat dengan kelompok ISIS juga melaporkan bahwa pria imigran Suriah itu adalah seorang “tentara” ISIS.

Pria itu meledakkan diri setelah gagal masuk ke arena festival.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved