Breaking News:

Sambut Hari Pramuka, Wabup Bintan Siapkan 8000 Pohon Hijaukan The Green City

Selain ditetapkan sebagai kawasan green area, bumi perkemahan Tembeling Tanjung juga dirancang menjadi hutan kota.

Penulis: Aminudin | Editor: Alfian Zainal
Wabub Bintan Dalmasri Syam (tengah) saat meninjau kawasan bumi perkemahan Tembeling Tanjung, Rabu (27/7). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan bertekad akan menghijaukan The Green City dan menjadikan bumi perkemahan Tembeling Tanjung itu sebagai ikon penghijauan di Bintan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Dalmasri Syam saat meninjau bumi perkemahan Tembeling Tanjung, Rabu (27/7). Dalmasri mengatakan, sebagai langkah awal, dalam peringatan Hari Pramuka pada 14 Agustus nanti, 8000 bibit pohon akan disiapkan untuk ditanam di lahan seluas 5 hektare tersebut.

"Kenapa ini mau ditanami ribuan pohon? Karena lokasi ini mau dijadikan ikon Bintan. Jadi harus ada gerakan massal penghijauan mulai saat ini. Hari Pramuka adalah momentum yang sangat tepat karena ini kan juga bumi perkemahan yang banyak dimanfaatkan seluruh gerakan Pramuka, terutama kalangan remaja," ungkapnya di Bumi Perkemahan Tembeling Tanjung, Rabu (27/7).

Selain ditetapkan sebagai kawasan green area, bumi perkemahan Tembeling Tanjung juga dirancang menjadi hutan kota. Konsep pembangunan Bintan yang terus meningkat, kawasan itu diprediksi akan menjadi kawasan kota baru. Karena itu, perlu disiapkan paru-poaru kota sejak dini.

"Pemerintah Daerah akan menjadikan kawasan tersebut sebagai paru-paru sehingga ke depannya sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan, baik udara atau sebagai kawasan resapan air tanah. Keserasian dan keseimbangan lingkungan ini harus kita pikirkan sekarang. Jangan nanti sudah jadi gedung, baru kita cari-cari lahan untuk penghijauan," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved