Kapolda Bangga, di Kepri Tak Terjadi Konflik Umat Agama

Provinsi Kepri harus kita jaga, jangan sampai terjadi konflik antarumat beragama. Semua unsur yang ada harus menjaganya

Kapolda Bangga, di Kepri Tak Terjadi Konflik Umat Agama
tribunnews batam/ian pertanian
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Pol Sam Budigusdian 

BATAM.TRIBUNNEWS, COM. BATAM - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigustian menjamin Provinsi Kepri aman dari konflik antar umat beragama.

Tidak ingin kerusuhan yang terjadi di Tanjung Balai Asahan meluas ke Kepri dan khususnya Batam, Kapolda langsung melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta unsur TNI. Dari pertemuan itu, Sam bangga karena toleransi antar-umat beragama cukup terjaga di Kepri.

"Provinsi Kepri harus kita jaga, jangan sampai terjadi konflik antarumat beragama. Semua unsur yang ada harus menjaganya. Kemarin, Polda Kepri bersama unsur TNI telah melakukan pertemuan dengan tokoh agama, MUI, LAM (Lembaga Adat Melayu), perwakilan ormas kepemudaan dan mahasiswa. Dalam pertemuan itu, semuanya berkomitmen menjaga Kepri tetap aman," ujar Sam, Senin (01/08) kemaren.

Dalam pertemuan itu, kata Sam, semuanya juga berkeinginan untuk terlibat langsung memantau situasi agar tetap aman. Semua elemen tidak menginginkan kejadian di Tanjungbalai Asahan terjadi di Kepri.

"Karena situasinya mendesak, kita terus memantau dan meminta seluruh elemen untuk bisa memastikan kalau di Kepri kerukunan beragama tetap terjaga," terang Sam.

Setelah melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, kata Sam, Polda Kepri juga terus
berkordinasi dengan TNI untuk tetap mengamankan Kepri dari gangguan Kamtibmas.

"Kami ingin menunjukan kepada masyarakat, bahwa kami TNI dan Polri solid dan terus bekerja untuk keamanan dan kenyaman bersama," tegasnya.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved