Kapolda Kepri: Jika Diminta Petugas Pajak, Kami Siap Kawal Kebijakan Tax Amnesty

"Kami siap jika diminta petugas pajak untuk melaksanakan program ini. Polri akan bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Kementerian Keuangan dan OJK

Kapolda Kepri: Jika Diminta Petugas Pajak, Kami Siap Kawal Kebijakan Tax Amnesty
Istimewa
ilustrasi Tax Amnesty 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menyatakan siap mendukung penuh kebijakan pengampunan ajak atau "tax amnesty" sesuai intruksi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Kami siap jika diminta petugas pajak untuk melaksanakan program ini. Polri akan bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Kementerian Keuangan dan OJK agar tax amnesty sukses sesuai harapan pemerintah," kata dia di Batam, Selasa.

Ia mengatakan apabila teman-teman dari perpajakan membutuhkan bantuan kepolisian untuk mendampingi, mendata atau bantuan dalam apapun selama itu dibawah undang-undang pihaknya akan selalu siap.

"Kapolri sudah perintahkan seluruh jajaran Polda untuk sepenuhnya mengawal pelaksanaan tax amnesty ini. Kemarin juga sudah ada sosialisasi langsung dari Menteri Keuangan. Jadi kami akan berupaya sebaik mungkin agar para pelaku usaha merasa nyaman menjalankan skema tax amnesty yang berlaku di Indonesia," kata dia.

Kapolri juga mengatakan, sudah memerintahkan pada jajaran untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai Tax Amnesty sesuai Undang-Undang No.11 Tahun 2016.

"Selama itu ada dalam undang-undang Indonesia, kami siap melaksanakannya agar program pemerintah berjalan dengan baik dan masimal," kata Sam.(*/ant)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved