Satu Petugas Pemadam Kebakaran Tewas Saat Berjibaku Padamkan Api di Pesawat Emirates

Pihak maskapai Emirates memastikan ada seorang petugas pemadam tewas ketika berjibaku dengan api yang melalap pesawat Boeing 737-300 yang terbakar.

Satu Petugas Pemadam Kebakaran Tewas Saat Berjibaku Padamkan Api di Pesawat Emirates
Al Arabiya
Foto yang beredar di media sosial menyebut pesawat milik maskapai Emirates diselubungi asap setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Pihak maskapai Emirates memastikan ada seorang petugas pemadam tewas ketika berjibaku dengan api yang melalap pesawat Boeing 737-300 yang terbakar di Bandar udara Dubai, Rabu (3/8/2016).

Namun, dalam berita yang dilansir Associated Press, tidak diungkapkan lebih jauh tentang identitas maupun penyebab kematian petugas tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat milik Emirates Airline yang terbang dari Thiruvananthapuram, India ke Dubai, melakukan "hard landing" akibat kerusakan sistem roda pesawat.

Asap hitam mengudara dari badan pesawat saat sudah berada di landasan. Sejumlah laporan menyebutkan, pesawat dengan nomor penerbangan EK521 mengalami kerusakan parah pada bagian lambung.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi terkait korban jiwa dalam insiden ini.

Baca: Selamatkan 300 Nyawa saat Mendarat Tanpa Roda, Pilot Emirates Banjir Pujian

"Emirates memberi konfirmasi, kecelakaan terjadi di Dubai International Airport pada 3 Agustus 2016, sekitar pukul 12.45 waktu setempat," demikian pernyataan pihak maskapai seperti dikutip dari laman India Today.

Disebutkan, petugas penyelamat langsung diterjunkan di lokasi kejadian.

Foto-foto yang beredar di jejaring sosial Twitter pun menggambarkan pesawat yang terbakar dan kepulan asap hitam yang mengudara.

Seluruh penumpang dan awak yang berjumlah lebih dari 300 orang berhasil diselamatkan. (kompas.com)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved