Selamatkan 300 Nyawa saat Mendarat Tanpa Roda, Pilot Emirates Banjir Pujian

Pada sejumlah dokumentasi, tampak asap membubung tinggi dari pesawat yang masih berada di landasan Terminal 3 itu.

Selamatkan 300 Nyawa saat Mendarat Tanpa Roda, Pilot Emirates Banjir Pujian
Al Arabiya
Foto yang beredar di media sosial menyebut pesawat milik maskapai Emirates diselubungi asap setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Pilot pesawat Boeing 777 nomor EK521 milik maskapai Emirates yang mengalami 'crash landing' banjir pujian. Karena aksi heroiknya sebanyak 300 nyawa bisa diselamatkan dari maut.

"Pilot Emirates tampaknya mendaratkan (Boeing) 777 dengan ahli, dan meskipun ada api, masih tetap ada waktu untuk para penumpang keluar, menyelamatkan diri," puji jurnalis dan blogger penerbangan yang berbasis di Amerika Serikat, Gerry Doyle, melalui Twitter seperti dilansir Daily Mail.

Pihak maskapai Emirates menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa diakibatkan oleh kebakaran pesawat Emirates di Dubai. Boeing 777 itu dilahap api usai mendarat tanpa roda pada pukul 12.45 waktu setempat, Rabu (3/8) dan sempat terseret di atas aspal.

"Emirates mengonfirmasi bahwa penerbangan dari India menuju Dubai telah terlibat dalam sebuah kecelakaan di #DXB," cuit Emirates di Twitter. "Seluruh orang yang ada dalam pesawat itu telah dievakuasi dari pesawat itu," demikian pernyataan dari maskapai tersebut.

Jika sebelumnya dikatakan ada 275 orang dalam pesawat itu, Emirates kemudian meralat dan menyebut penumpang berjumlah 282 orang dan kru pesawat 18 orang.

"Prioritas kami sekarang adalah menjamin keselamatan siapapun yang terlibat dalam kecelakaan tersebut," imbuh pernyataan itu.

Pesawat penerbangan EK521 itu tengah dalam perjalanan dari Thiruvananthapuram, India. Pada sejumlah dokumentasi, tampak asap membubung tinggi dari pesawat yang masih berada di landasan Terminal 3 itu.

Beredar laporan soal roda pesawat yang gagal berfungsi, diduga menjadi penyebab pesawat itu gagal mendarat sempurna.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved