Tak Bisa Berhenti Saat Mendarat, Pesawat Ini Tabrak Jalan Raya Dekat Bandara

Sebuah pesawat kargo gagal berhenti di landasan pacu saat mendarat di sebuah bandara di Italia.

Tak Bisa Berhenti Saat Mendarat, Pesawat Ini Tabrak Jalan Raya Dekat Bandara
Corriere della Sera
Sebuah pesawat kargo jenis Boeing 737 tergelincir di landasan pacu bandara Bergamo, Italia yang membuat pesawat itu masuk ke ring road yang melintas di dekat bandara. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Sebuah pesawat kargo gagal berhenti di landasan pacu saat mendarat di sebuah bandara di Italia.

Pesawat itu akhirnya terempas hingga menabrak jalan raya di dekat bandara itu.

Alhasil, bandara Orio al Serio di Bergamo, Italia harus ditutup sementara akibat insiden yang menimpa pesawat Boeing 737 yang datang dari Paris, Jumat (5/8/2016) pagi.

Pesawat barang itu mendarat di landasan yang basah setelah diguyur hujan lebat.

Licinnya landasan pacu membuat pilot tak bisa mengendalikan pesawat hingga menabrak pembatas dan masuk ke jalan raya yang melingkari bandara itu.

Beberapa laporan menyebut sejumlah pengendara mobil melintas di jalan itu saat pesawat tersebut terempas di jalanan.

Beruntung tak ada korban jatuh akibat insiden ini dan ketiga kru pesawat juga tak terluka, meski pesawat itu menghancurkan sejumlah mobil sewaan di lapangan parkir bandara.

Menurut harian Corriere della Sera, kecelakaan itu terjadi kemungkinan besar akibat cuaca buruk yang menimpa kawasan tersebut.

Untuk memindahkan pesawat tersebut, dibutuhkan sebuah derek raksasa yang dikerahkan bersama kru gawat darurat ke bandara sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

Perusahaan pengelola bandara, Sacbo mengatakan, bandara itu sudah kembali beroperasi dengan normal pada pukul 06.45 meski beberapa penerbangan harus tertunda.

Beberapa penerbangan dari dan menuju Bergamo terpaksa dibatalkan sementara penerbangan lainnya dialihkan ke bandara Malpensa, Milan. (kompas.com)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved