Penggerebekan Terduga Teroris di Batam

Batam Sudah Mulai Disusupi Terorisme, Ini Kata ketua DPRD Batam

Menanggapi peristiwa penggerebekan terduga teroris di beberapa lokasi, Nuryanto menilai, Batam kini sudah mulai tidak aman.

Batam Sudah Mulai Disusupi Terorisme, Ini Kata ketua DPRD Batam
Suasana penggerebekan terduga teroris di Batam, Jumat (5/8/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengapresiasi kinerja kepolisian dan tim Densus 88 yang telah bekerja cepat, mencegah terjadinya tindak pidana terorisme di Batam.

"Top jempol untuk penegak hukum di Indonesia yang gesit, bekerja cepat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Nuryanto, Jumat (5/8).

Menanggapi peristiwa penggerebekan terduga teroris di beberapa lokasi, Nuryanto menilai, Batam kini sudah mulai tidak aman. Lantaran sudah disusupi paham yang terindikasi terorisme. "Ternyata Batam tidak aman," ujarnya.

Selama ini, kata dia, masyarakat seolah terbuai dengan kondisi Batam, yang terbilang aman. Untuk itu, ke depan, dia mengajak masyarakat untuk lebih hati-hati dan peka terhadap keberadaan orang asing, maupun paham-paham menyimpang yang ada di sekitar tempat tinggal.

"Saya mengajak masyarakat harus lebih hati-hati, dan peka. Koordinasi dengan RT, RW, lurah, camat, wali kota, aparat penegak hukum, kalau ada indikasi hal-hal kecil yang mencurigakan," kata dia.

"Penggerebekan hari ini, menandakan Batam sudah harus diwaspadai. Pertama orang asing, kedua ajaran-ajaran yang menyimpang, yang mengajak kita menyakiti orang, dan ajaran-ajaran sesat. Jangan sampai kita terjebak di dalamnya, karena cara masuknya juga halus," sambung Nuryanto.

Menanggapi kasus penggerebekan terduga teroris ini, dalam waktu dekat, kata Nuryanto, pihaknya dan Pemko Batam akan secepatnya melakukan rapat bersama FKPD.

"Ini supaya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami support pihak keamanan," katanya. 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved