Heboh Pedangdut Cita Citata Ngaku Ketipu Anggota DPR, Wakil Ketua DPR Gerah. Ini Reaksinya

Ia menilai Cita-Citata berlebihan karena masalahnya dengan Amri hanya hubungan asmara

Heboh Pedangdut Cita Citata Ngaku Ketipu Anggota DPR, Wakil Ketua DPR Gerah. Ini Reaksinya
Dok.Pribadi/INSTAGRAM
Cita Citata mengunggah foto kebersamaan dengan Anggota DPR RI Amrullah Amri Tuasikal. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan langkah pedangdut Cita Citata yang melaporkan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Amrullah Amri Tuasikal ke Mahkamah Kehormatan Dewan.

Ia menilai Cita-Citata berlebihan karena masalahnya dengan Amri hanya hubungan asmara.

"Saya ingin menegaskan itu bukan urusan partai, dan bukan urusan DPR sebetulnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku sudah mendengarkan penjelasan dari Amri terkait masalah ini. Ia menilai akan lebih baik keduanya menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

"Itu urusan pribadi antara laki-laki dan perempuan. Apalagi mereka juga lajang? jadi itu sebetulnya persoalan pribadi saja," ucap Fadli.

Namun Fadli tetap menyerahkan sepenuhnya ke pimpinan dan anggota MKD untuk menyelidiki laporan yang disampaikan Cita Citata.

Pedangdut Cita Citata secara resmi telah melaporkan Amri ke MKD pada Jumat (5/8/2016). Laporan yang dilayangkan terkait dugaan pelanggaran kode etik anggota dewan atas tuduhan penipuan.

"Alhamdulillah sudah menyerahkan bukti dan melapor. Saya tetap tunggu iktikad baik dari Amri sendiri. Karena yang kami adukan kode etik. Etika dari anggota dewan," ujar Cita usai menyampaikan laporannya.

Mengenai kerugian yang dialami, Cita menyebutkan salah satunya bahwa Amri sebelumnya tidak melunasi cincin tunangan berlian senilai Rp 450 juta.

Namun, Cita mengatakan biaya pembatalan telah dilunasi oleh keluarga Amri kepada toko perhiasan. Saat cita menyampaikan laporannya, hadir pula ayah dari Amri, Abdullah Tuasikal, yang juga mantan Bupati Kabupaten Maluku Tengah dua periode sejak 2002.

Cita mengapresiasi kehadiran Abdullah karena melihat ada iktikad baik dari keluarga untuk meminta maaf. Pihak Cita dan Amri pun saat itu bertemu secara tertutup di dalam ruang MKD. Cita berharap Amri akan segera menyusul langkah Sang Ayah untuk meminta maaf.

"Semoga dari anaknya juga bisa secepatnya bertemu dengan saya lalu minta maaf. Juga minta maaf ke publik karena hubungan kami sudah terlanjur diketahui semua," tutur pelantun lagu "Goyang Dumang" itu. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved