Olimpiade Rio 2016

Luar Biasa! Atlet Panahan Riau Ega Tumbangkan Juara Dunia dari Korea

Pelatih tim panahan Indonesia Denny Trisjanto mengatakan, faktor mental akan menentukan laju Riau Ega selanjutnya pada nomor perorangan putra ini

Luar Biasa! Atlet Panahan Riau Ega Tumbangkan Juara Dunia dari Korea
Youtube
Riau Ega Agatha

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, RIO - Bertanding di Bulan Agustus menjadi nilai tersendiri bagi para atlet Indonesia yang bertarung di Olimpiade Rio 2016, Brasil.

Setelah mearih dua medali dari cabor angkat besi, atlet panahan putra Indonesia juga membuat kejutan. Riau Ega Agatha maju ke babak 16 cabang panahan setelah dalam pertandingan Senin (8/8) petang, waktu setempat berhasil menumbangkan atlet andalan Korea Selatan, Kim Woojin 6-2.

Lolosnya Riau Ega merupakan kejutan besar, karena Kim Woojin adalah peringkat pertama dalam ranking round di Olimpiade 2016. Woojin juga salah satu anggota tim panahan Korea Selatan yang merebut medali emas beregu putra.

Sebelumnya, Riau Ega melewati rintangan pertama babak penyisihan perorangan putra cabang, setelah menyingkirkan Yu Xing asal Tiongkok, 7-1. Atlet asal Jawa Timur itu kini menunggu lawan berikutnya di babak 16 besar.

Sementara, Muhammad Hanif Wijaya langsung tersisih pada babak 64 besar setelah dikalahkan atlet Italia Mauro Nespoli, 3-7.

Nomor perorangan menjadi harapan Indonesia setelah di nomor beregu putra, trio Riau Ega, Hanif, dan Hendra tersisih di babak perempat final.

Atlet putri Indonesia Ika Yuliana baru akan bertanding pada penyisihan hari Selasa waktu setempat. Nomor perorangan dengan sistem gugur ini akan berlangsung empat hari hingga 11-12 Agustus.

Pada cabang panahan Olimpiade 2016, Korea Selatan mendominasi dengan perolehan medali emas di nomor beregu putra dan beregu putri.

Pelatih tim panahan Indonesia Denny Trisjanto mengatakan, faktor mental akan menentukan laju Riau Ega selanjutnya pada nomor perorangan putra Olimpiade 2016.

"Lawan-lawan Ega selanjutnya masih berat. Kami akan fokus pada kesiapan mentalnya," kata Denny di Rio de Janeiro, Selasa pagi WIB.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved