Luar Biasa. Ketinggalan Pesawat, Penumpang Ini Cegat Pesawat di Apron dengan Loncati Garbarata

Dia lalu menerobos pintu darurat yang memang terbuka, hingga dia bisa sampai ke ujung 'belalai', dan lompat ke landasan

Luar Biasa. Ketinggalan Pesawat, Penumpang Ini Cegat Pesawat di Apron dengan Loncati Garbarata
via facebook

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Terlambat tiba di bandara, dan tergopoh-gopoh berlari mengejar penerbangan memang selalu membuat stres para calon penumpang pesawat.

Lantas, jika memang sudah terlanjut terlambat, apa lagi yang bisa dilakukan? Umumnya, mereka yang terlambat akan pasrah, lalu mencari skenario penerbangan lain, bukan?

Namun, seorang penumpang di Bandara Barajas, Madrid, Spanyol melakukan upaya yang luar biasa untuk mengejar pesawatnya, Jumat lalu.

Sebuah video yang direkam oleh karyawan bandara menunjukkan, penumpang dengan dua tas di tangannya, melompat dari "belalai' ke atas landasan.

Penumpang yang mengejar penerbangan pesawat Ryanair tujuan Pulau Canary, itu lalu berjalan dengan cepat menuju pesawat yang tengah bersiap untuk lepas landas.

Dalam video tak diperlihatkan bagaimana lelaki itu bisa masuk ke dalam pesawat. Namun di tengah landasan, dia sempat terlihat bercakap-cakap sejenak dengan seorang petugas.

“Penumpang itu mampu mencapai gerbang keberangkatan, dengan menunjukkan 'boarding pass' kepada petugas pemeriksa," kata Jurubicara bandara seperti dikutip The Guardian.

“Dia lalu menerobos pintu darurat yang memang terbuka, hingga dia bisa sampai ke ujung 'belalai', dan lompat ke landasan," ungkap Jurubicara itu lagi.

Sungguh perjuangan yang tidak sia-sia. Pria itu dikabarkan bisa menjangkau pesawatnya dan diperkenankan naik ke pesawat.

Insiden ini kontan mengundang kehebohan di antara pihak manajemen maskapai, pengelola dan pengamanan bandara, serta otoritas kepolisian terkait.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved