Bertingkah Laku Buruk di Pesawat, Siap-Siap Didenda Rp 91 Juta

Otorita penerbangan sipil Cina mengusulkan hukuman baru yang keras terhadap penumpang pesawat udara yang bertingkah laku buruk.

Bertingkah Laku Buruk di Pesawat, Siap-Siap Didenda Rp 91 Juta
en.avia.pro
Contoh Pesawat Hongkong Airlines. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM- Otorita penerbangan sipil Cina mengusulkan hukuman baru yang keras terhadap penumpang pesawat udara yang bertingkah laku buruk.

Badan ini sedang menghimpun pandangan masyarakat terkait rancangan undang-undang yang diantaranya berupa penerapan denda lebih 7.000 dolar AS atau Rp91 juta bagi penumpang yang menyerang staf, menduduki tempat orang lain secara paksa atau menolak mematikan peralatan elektronik.

Dengan tingginya pertumbunuhan perjalanan udara Cina, aksi sejumlah penumpang mengundang kecaman di dalam negeri dan luar Cina.

Bulan lalu, dua pria ditangkap karena berusaha memasuki kokpit pesawat penerbangan dalam negeri beberapa waktu sebelum lepas landas, karena staf menolak menempatkan mereka di kelas bisnis.

Pada bulan Februari, lima maskapai penerbangan Cina sepakat membantu mencatat penumpang yang kasar dan antisosial, serta memberikan rincian data tersebut kepada pemerintah.

Kelima perusahaan tersebut adalah Air China, China Eastern Airlines, China Southern Airlines, Hainan Airlines, dan Spring Airlines. (tribunnews.com/bbc indonesia)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved