Breaking News:

Jaga Kesehatan Selama Kemah, Wawako Lepas Peserta Jamnas Pinang

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang mengutus sebanyak 16 anggota Pramuka ke Jamnas di Cibubur, Jakarta

Penulis: | Editor:
Tribun Batam/ M Ikhsan
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang mengutus sebanyak 16 anggota Pramuka penggalang untuk unjuk kreatifitas pada event Jambore Nasional (Jamnas) 2016.

Jamnas bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta mulai 14-21 Agustus mendatang.

Keberangkatan Peserta Jamnas itu dilepas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Syahrul di Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Tepi Laut Tanjungpinang, Kamis (11/8/2016).

Pria yang juga menjabat Wakil Walikota Tanjungpinang itu mengharapkan para peserta dapat menunjukkan kesungguhannya sebagai seorang Pramuka.

"Sebagai orang-orang yang berjiwa Pramuka, adik-adik harus selalu semangat selama perkemahan berlangsung, adik-adik sudah siap," tanya Syahrul yang dijawab dengan kata siap secara serentak oleh peserta Jamnas.

Selama di sana, kata Syahrul, peserta harus menjaga kesehatan dan gunakan waktu secara optimal untuk menimba ilmu. Karena kesempatan tersebut hanya sekali seumur hidup.

"Tidak ada kesempatan kedua kalinya," katanya.

Selain itu dia juga berharap, selama mengikuti Jamnas peserta hendaknya menunjunkkan kebolehan yang dimiliki sebagai seorang pramuka yang kreatif, memiliki semangat, dan selalu ceria.

"Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk mengaktualisasikan Tri Satya dan Dasa Dharma," kata Kak Syahrul sapaan dalam pramuka.

Dia juga meminta peserta untuk menjaga nama baik Kota Tanjungpinang. "Kalian nantinya akan menjadi contoh dan figur bagi gugus depan dan anggota Pramuka yang belum berkesempatan mengikuti Jamnas," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved