Formula 1

Pertamina Mengaku Masih Berharap Rio Haryanto Jadi Pebalap Utama Manor

Manor pada Rabu (10/8/2016) telah mengonfirmasi bahwa Esteban Ocon resmi menggantikan posisi Rio Haryanto

Pertamina Mengaku Masih Berharap Rio Haryanto Jadi Pebalap Utama Manor
jauaranet
Rio Haryanto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina masih berharap Rio Haryanto, tetap menjadi pebalap utama tim Manor Racing. Namun, putusan manajemen Manor memaksa Pertamina menerimanya.

Manor pada Rabu (10/8/2016) telah mengonfirmasi bahwa Esteban Ocon resmi menggantikan posisi Rio. Adapun Rio, ditawarkan untuk menjadi pebalap cadangan tim asal Inggris tersebut.

Pertamina yang merupakan sponsor menghormati putusan Manor itu. Sekalipun, mereka masih berupaya untuk membantu pendanaan pebalap berusia 23 tahun itu.

"Kami masih berharap Rio tetap menjadi pebalap utama Manor. Kami melihat ada kesempatan untuk menambah dana sponsor untuk Rio menjadi 500.000 euro," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, melalui pesan singkat kepada JUARA.

Musim ini, Pertamina telah mendukung dana untuk Rio sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 75 miliar) dan sudah melakukan pembayaran kepada Manor hingga termin ketiga.

Pembayaran termin pertama sebesar 2,75 juta euro sudah dilakukan setelah Rio resmi bergabung dengan Manor. Tahap kedua, nilai yang dibayarkan sebesar 1,5 juta euro dan tahap ketiga senilai 1 juta euro.

Selanjutnya, termin terakhir sebesar 250.000 euro rencananya akan dibayarkan pada akhir musim ini.

"Untuk pembayaran termin terakhir, kapan pun kami siap untuk membayarkan kepada Manor. Kami sudah menawarkan penambahan nilai sponsor sebesar 500.000 euro, tetapi Manor sudah mengambil keputusan," ucap Wianda.

Sementara itu, Rio Haryanto masih belum memberi jawaban perihal tawaran Manor untuk posisi pebalap cadangan.

Seri balap ke-13 Formula 1, GP Belgia akan digelar pada 26-28 Agustus di Sirkuit Spa-Francorchamps.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved