Formula 1

Rio Haryanto Tak Lagi Jadi Pebalap Utama Manor Racing. Bagaimana dengan Tulisan Pertamina?

Rio tetap bergabung dengan tim Manor Racing, bedanya posisi pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu kini menjadi pebalap cadangan

Rio Haryanto Tak Lagi Jadi Pebalap Utama Manor Racing. Bagaimana dengan Tulisan Pertamina?
jauaranet
Rio Haryanto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Esteban Ocon merupakan pebalap yang menggantikan Rio Haryanto hingga akhir musim 2016.

Meski seperti itu, Rio tetap bergabung dengan tim Manor Racing, bedanya posisi pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu kini menjadi pebalap cadangan.

Nantinya, Rio masih bisa turun ke lintasan balap, namun dengan catatan salah satu pebalap utama Manor, yakni Pascal Wehrlein dan Esteban mengalami masalah.

Jika kondisinya seperti itu, apakah nama Pertamina masih menempel di sayap belakang mobil Formula 1 (F1) milik Manor?

“Kami sudah bicara kepada Manor, kalau Rio tidak ikut balapan tulisan Pertamina di sayap belakang minta dihilangkan, tetapi jika Rio ikut balap tulisan itu harus ada lagi,” ujar Wianda Puspanegoro, VP Corporate Communication Pertamina di booth Pertamina di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2016).

Wianda menjelaskan, Pertamina itu merupakan sponsor Rio bukan Manor. Jika tidak ikut balapan utama, maka tujuan yang diharapkan sejak awal tidak akan cocok.

“Nantinya mau dicabut atau dihapus atau seperti apa kita tidak pedulikan, yang penting kita masuk ke F1 itu untuk mendukung Rio, bukan Manor.

Kita ingin memberikan kesempatan kepada dia untuk berlaga di F1,” kata Wianda.

Di tempat sama, Rio mengatakan keputusan yang diambil Manor itu cukup bagus. Sebab, ia masih bisa berada di lingkungan F1, dan sewaktu-waktu masih bisa turun di lintasan balap.

“Tetapi saya tidak bisa memastikan 100 persen, namun kesempatan itu sangat terbuka luas dan saya tetap semangat menjalankan semua ini,” kata Rio.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved