Bandara Corner

Bulan Depan, Perbaikan 22 Toilet di Bandara Hang Nadim akan Rampung

"Fasilitas Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus diperbaiki, seperti toilet dan musholah dalam proses perbaikan hingga September nanti,"katanya

Bulan Depan, Perbaikan 22 Toilet di Bandara Hang Nadim akan Rampung
tribunnews batam/elizagusmeri
Suasana di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (6/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Bandara Internasional Hang Nadim Batam melayani penumpang lima juta per tahunnya.

Pada 2015 lalu, penumpang Bandara Hang Nadim Batam mencapai 5.030.000 penumpang.

Tahun ini, menurut General Manager Umum Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso,.jumlah penumpang diprediksi lebih banyak dari tahun lalu.

"Rata-rata dalam satu harinya sebanyak 68 hingga 70 pesawat dengan jumlah 7.600 penumpang menggunakan Bandara Internasional Hang Nadim Batam," papar dia Senin, (15/8/2016).

Pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan bagi calon penumpang seiring dengan lonjakan penumpang yang terus meningkat.

"Fasilitas Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus diperbaiki, seperti toilet dan musholah dalam proses perbaikan hingga September nanti. Kami targetkan 22 toilet itu sudah diperbaiki dalam waktu tersebut,"katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat adalah pelebaran parkir pesawat dengan fasilitas pengisian bahan bakar di bawah tanah juga akan dilakukan.

Rencana pembangunan terminal 2 juga kembali diungkap Suwarso.

"Target kami pada 2018 bisa membangun terminal 2, dengan target 10 juta pengunjung per tahun, kalau itu terwujud 3 tahun pelaksanaan targetnya. Terminal yang lama ini kami jadikan sebagai terminal khusus international, untuk itu kami perlu mencari pangsa," jelas dia.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved