Mulai Hari Ini Pertamina Turunkan Harga Pertamax

PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga bahan bakar minyak jenis Pertamax per hari ini, 15 Agustus 2016.

Mulai Hari Ini Pertamina Turunkan Harga Pertamax
Tribun Batam/Argianto
SPBU samping BCS Mall, Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga bahan bakar minyak jenis Pertamax per hari ini, 15 Agustus 2016.

Khusus di wilayah Sumatera Bagian Utara, harga Pertamax mengalami penurunan sebesar Rp 200.

Penurunan harga tersebut terjadi sebagai bentuk aksi orporasi Pertamina menyikapi fluktuasi harga minyak internasional dan kurs rupiah terhadap dolar.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut, Fitri Erika mengatakan dengan penurunan harga produk Pertamax ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi konsumen bahan bakar berkualitas khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara.

"Konsumen saat ini semakin pintar dengan memilih bahan bakar yang lebih berkualitas, hal ini terlihat dari peningkatan konsumsi bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite", ujar Fitri dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Senin (15/8).

Ia juga menambahkan, sebagai upaya antisipasi peningkatan konsumsi, Pertamina MOR I akan secara ketat memantau ketersediaan stok
BBM di tingkat SPBU.

Pertamina MOR I akan mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan tidak akan ada ‎kekosongan produk di SPBU.

Namun demikian, ‎untuk harga Bahan Bakar Pertamax di wilayah Kepri tidak mengalami penurunan harga. Hal itu karena di Kepri sendiri tidak disalurkan bahan bakar jenis tersebut.

"Di area Kepri baru ada Pertamax plus," kata dia.

Berikut kami sampaikan perubahan harga per 15 Agustus 2016 :

1. Pertamax Plus
Batam Rp 8.400
Pinang Rp 8.450

2. Pertalite
Batam Rp 7.300

3. Dexlite Rp 6.750

4. Pertamina Dex
Batam Rp 7.600
Pinang Rp 8.300

5. Minyak Tanah non PSO ( tidak subsidi)
Batam/Pinang Rp 6.700 (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved