Kebakaran Hebat di Bintan

Semoga Tabah, Pesan Gubernur Nurdin Basirun saat Hibur Korban Kebakaran Pasar Bintan

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menghibur korban kebakaran Pasar Berdikari di Bintan. Dia juga menjanjikan bantuan, meski belum bisa memastikan

Semoga Tabah, Pesan Gubernur Nurdin Basirun saat Hibur Korban Kebakaran Pasar Bintan
tribunbatam/aminnudin
Gubernur Nurdin Basirun berdialog dengan korban kebakaran Pasar Berdikari, Kijang, Selasa (16/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kebakaran hebat di Kawasan Pasar Berdikari Kijang, pada Selasa (16/8/2016) dini hari memantik rasa simpatik warga Bintan, khususnya Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB. Saat tiba, Nurdin, yang menyempatkan melihat sisa sisa kebakaran langsung berdesis, "Semoga korban diberi ketabahan,"

Didampingi Bupati Bintan Apri Sujadi, Nurdin meggelar pertemuan tatap muka dengan korban kebakaran di halaman Vihara Sasana Bhakti, yang tepat berhadapan dengan lokasi kebakaran. Saat pertemuan dengan korban kebakaran, di lokasi kebakaran Pemadam Kebakaran masih berusaha memadamkan sisa sisa api yang ada.

"Kita akan bantu. Tapi, berapa estimasi bantuan, kita menunggu taksiran kerugian secara pasti," kata dia.

Namun, bantuan yang bersifat mendesak dan sangat dibutuhkan saat itu langsung diberikan. Bantuan diberikan melalui Camat Bintan Timur Hasan. Saat disinggung terkait posko khusus untuk korban, Nurdin menyatakan tak ada. “Tak ada kalau yang itu, korban memilih tinggal di rumah kerabat atau keluarga terdekat,” kata dia.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak warga Bintan bisa turut memberikan bantuan sesuai kemampuan. Pemkab kata dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu penanganan pasca kebakaran. Warga juga kata tertutama yang memeiliki kelebihan, bisa juga berpartisipasi.

“Kita semua mengajak, kepada seluruh warga terutama bagi yang mampu untuk ikut berempati terhadap musibah yang dialami saudara saudara kita di sini,” kata Apri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved