Pertamina Tak Lagi Jadi Sponsor Manor Racing, Ini Penjelasannya

Pertamina memutuskan untuk tidak lagi menjadi sponsor tim Manor Racing setelah tim tersebut mengakhiri laju pebalap Rio Haryanto di ajang Formula 1.

Pertamina Tak Lagi Jadi Sponsor Manor Racing, Ini Penjelasannya
Manor Racing
Rio Haryanto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANOKWARI - PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk tidak lagi menjadi sponsor bagi tim Manor Racing setelah tim tersebut mengakhiri laju pebalap Rio Haryanto di ajang Formula 1.

Apa alasan Pertamina?

VP Corporate Communications Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan, pihaknya kini fokus ke masa depan.

Selain itu, Pertamina pun sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Kiky Sport yang juga menjadi sponsor bagi Rio dan Manor Racing.

"Selama ini yang lebih banyak bergaul dengan mereka kan Kiky Sport. Kiky Sport juga harus bisa provide ke Pertamina Rio itu disandingkan dengan tim yang terbaik yang bisa mengutilisasi potensi dia dengan maksimal," ungkap Wianda kepada wartawan di Manokwari, Selasa (16/8/2016) malam.

Wianda mengungkapkan, dengan kondisi yang ada saat ini mobil yang dikemudikan Rio pun belum bisa membesut kinerja yang optimal.

Pertamina pun melihat bagaimana kerasnya upaya Rio.

"Kami juga lihat Rio sebenarnya struggle di situ," jelas Wianda.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menjelaskan, dalam tahap awal kesepakatan sponsor, Pertamina memberikan sponsor sebesar 5 juta euro dari kebutuhan 15 juta euro.

Namun, jumlah itu belum mencukupi.

"Awalnya Kiky Sport di samping Pertamjna mau cari yang lain juga. Waktu itu banyak pihak yang mau bantu, tapi sampai terakhir-terakhir ternyata hanya mampu dikumpulkan 7,5 juta euro. Terus waktu itu kami coba supaya tidak terlalu besar, ternyata Manor sudah mengambil keputusan untuk tidak meneruskan," jelas Dwi. (kompas.com)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved