HUT Kemerdekaan RI 2016

Di Hari Kemerdekaan, Kapolri Minta Ini Kepada 421.259 Personelnya

Upacara Peringatan ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Polda Kepri dipimpin Wakapolda Kepri Kombes PolYan Fitri Halimsyah, di Mapolda Kepri.

Di Hari Kemerdekaan, Kapolri Minta Ini Kepada 421.259 Personelnya
tribunnews batam/istimewa
Upacara Peringatan ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Polda Kepri yang dipimpin Wakapolda Kepri Kombes PolYan Fitri Halimsyah, Rabu (17/8/2016) di Mapolda Kepri. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Upacara Peringatan ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Polda Kepri dipimpin Wakapolda Kepri Kombes PolYan Fitri Halimsyah, Rabu (17/8/2016) di Mapolda Kepri.

Tema peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71 kali ini mengkuti tema yang telah ditetapkan pemerintah, Indonesia Kerja Nyata.

"Indonesia Kerja Nyata harus dapat dimaknai sebagai penggugah semangat para generasi penerus bangsa, untuk tanpa mengenal lelah berjuang, serta memberikan kerja yang nyata dan berkesinambungan demi kebesaran dan kemajuan negara Indonesia," kata Wakapolda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Halimsyah seperti tertulis dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Kamis (18/8/2016).

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, dia menyampaikan amanat

bahwa memasuki usia yang ke – 71, bangsa Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan dan ancaman yang semakin kompleks.

"Kondisi ini tidak terlepas dari pengaruh dinamika lingkungan strategis baik global, regional, maupun perkembangan situasi di tingkat nasional," kata dia dalam pembukaan upacara.

Dia melanjutkan bahwa perang informasi, kecanggihan teknologi, monopoli perekonomian, sampai dengan ekspansi budaya, merupakan bentuk penjajahan yang terjadi di era masa kini.

Dengan jumlah anggota sebanyak 421.259 personel yang tersebar pada 33 Polda di seluruh Indonesia maupun di berbagai penugasan, baik di dalam maupun di luar negeri, maka selayaknya Polri dapat diandalkan oleh negara ini untuk bersama pemangku kepentingan lainnya mewujudkan pembangunan nasional.

Para personel Polri dimanapun berada dapat memahami dan mengerti serta melaksanakan tugas kepolisian, dengan penuh integritas secara konsisten dan bersungguh – sungguh.

"Polisi adalah cerminan dari masyarakat, oleh sebab itu seorang Polisi harus dapat menjadi contoh tauladan dan panutan bagi masyarakatnya, baik dalam bersikap, berperilaku, maupun bertutur kata. Jauhi segala perilaku yang kontraproduktif, yang menyakiti hati masyarakat dan dapat merusak citra kepolisian," ujar dia.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved